TelpChat WA
Powered by Massimo Salerno

Les Privat Drum Solo

Les Privat Drum Solo
April 16, 2019 No Comments les privat karin

Les Privat Drum Solo – Haii sobatt, bagaimana dengan hari mu? apakah hari mu sudah mengasikkan dengan melatih kemampuan kamu dalam salah satu bidang Musik ? contohnya melatih diri kamu untuk bermain Gitar, Drum, Keyboard, dan lain-lain. Buat kamu yang menyukai hal yang berhubungan dengan Musik dan ingin belajar tentang Drum misalnya, yukh simak beberapa materi yang bisa menambah pengetahuan kamu tentang Drum.

Les Privat Drum Solo

Drum merupakan salah satu alat musik tertua di dunia yang termasuk alat musik perkusi yang terdiri dari kulit dan direntangkan dan dipukul dengan tangan atau sebuah batang. Selai kulit Drum juga terbuat dari bahan plastik. Dahulu bangsa Afrika menggunakan Drum untuk bermain music, mengiringi tarian pada upacara adat, tanda peringatan bahaya, Maupun menginstruksikkan pasukan maju ke medan perang. Selanjutnya pada tahun 1500 Masehi, Eropa mencoba menaklukan Amerika untuk membentuk Koloni Baru, Bangsa Eropa membawa orang-orang Afrika untuk diperdagangkan sehingga kebudayaan Eropa, Afrika, dan penduduk asli Amerika saling berbaur. Pada abad 20 orang-orang Amerika mulai tertarik mempelajari Drum, kemudian drum semakin berkembang hingga mencapai bentuk seperti drum akustik yang dikenal sekarang. Nah ini sedikit sejarah yang buat kamu.

Dalam dunia musik, drum sudah tidak asing lagi karena pastinya sering digunakan oleh seorang Drummer (yaitu orang yang memainkan Drum) dalam dunia music baik POP, ROCK, JAZZ drum biasanya mengacu pada drum kit atau drum set, yaitu sekelompok drum yang terdiri dari snare drum, tom-tom, bass drum, cymbal, hit-hat, dan ditambah dengan berbagai alat music drum listrik. Dalam Drum ternyata juga memiliki bagian-bagian nya loh dan memiliki fungsinya masing-masing. Yukh simak beberapa bagian-bagian dan fungsi dari Drum :

Basic Drum Kit

  1. Snare yang merupakan unsur paling penting dalam drum, karena merupakan bagian penentu dalam menentukan ketukan dalam bermain drum dan dalam snare drum berfungsi untuk mengahsilkan suara “treble” yang keras.
  2. Bass Drum merupakan bagian dari Drum yang merupakan bagian yang tak kalah penting juga dari Snare, yang mempunyai fungsi mengahsilkan suara rendah “bass/low pitch” dan dimainkan menggunakan kaki.
  3. Tom-Tom Drum yang merupakan kelengkapan dari drum set, yang dibagi menjadi 3 bagian, Floor Tom (tom yang menghasilkan deep pitch) terletak dibawah, Mid Tom (tom yang menghasilkan medium pitch) terletak di atas bass drum. High Tom (tom yang menghasilkan high pitch) terletak di atas bass drum.

Symbal

  1. Hit-hat Symbal, yaitu sepasang symbal yang terpasang pada pedal kaki. Dan sound yang dihasilkan bervariasi tergantung dari Drummer memainkan atau memukulnya.
  2. Ride Symbal, yaitu symbal yang biasanya berada di sisi kanan. Dan sound yang dihasilkan lebih lembut.
  3. Crash Symbal, yaitu symbal yang menghasilkan suara lebih keras dibandingkan symbal lain.
  4. Splash Symbal mempunyai fungsi yang sama dengan crash symbal, tetapi mempunyai ukuran lebih kecil.

Dan masih banyak lagi perlengkapan drum set yang kamu perlu ketahui, diantaranya Hardware yang terdiri dari kursi drum, stand symbal, stand hi hat, tom holder. Ada juga Double Pedal yaitu pedal drum yang jumlahnya ada 2.

Untuk kamu yang sekarang ingin belajar Drum perlu banget nih kuasai cara-cara bermain drum dengan baik dan benar, agar kamu tidak salah :

  • Berkenalan dengan Peralatan Drum

Seperti telah disebutkan diatas kamu terlebih dahulu harus mengetahui berbagai macam bagian dari drum dan fungsinya sehingga kamu tidak akan salah mukul drum tersebut.

  • Belajar cara Memegang Stick Drum

Ada dua cara yang sering digunakan dalam emmegang stick drum, yaitu :

  1. Matched Grip yaitu meletakan stick diantara ibu jari dan jari telunjuk beberapa inch dari pangkal stick, dan letakkan jari-jari lainnya untuk membungkus stick.
  2. Traditional Grip, yaitu meletakkan stick diantara jari telunjuk dan jari tengah, dan posisi tangan pemain seperti sedang memegang sumpit. Cara ini digunakan pada tangan yang non-dominan.
  • Pelajari Symbal

Sudah dibahas seperti yang diatas, selain kamu mengenal peralatan Drum, kamu juga harus mengetahui berbagai symbal dan alat lainnya.

  • Belajar Cara duduk dibelakang Drum dengan benar

Postur tubuh yang benar akan membuat kamu menjadi nyaman ketika bermain drum dan akan terdengar lebih baik dibandingkan ketika kamu duduk tanpa memperhatikan postur tubuh, dalm hal ini juga akan membantu kesehatan kamu ketika duduk lama, jadi usahakan untuk mengambil posisi yang benar.

  • Latihan dengan belajar menggunakan Rytme, Ketukan, dengan aplikasi yang membantu lancar bermain Drum, dan lain-lain.

Dengan kamu terus melatih Rytme dan ketukan, kamu akan lebih mengenal nada dan ketukan yang harsus dimainkan ketika diiringi dengan lagu.

  • Belajar dengan yang sudah Ahli

Nah dalam hal ini kamu sangat membutuhkan pengalaman dan pengetahuan dari orang lain loh, karena pastinya kamu akan lebih terdorong untuk terus meningkatkan kemampuan kamu, kamu bisa menggunakan Les Privat sebagai tempat untuk terus berlatih dan memilih Les Privat yang terbaik dan berpengalaman seperti memilih Les Privat Drum Solo yang merupakan salah satu Les Privat Drum yang memiliki Guru Les yang berpengalaman dan tentunya dengan kualitas Guru Les yang terbaik.

Jadi tunggu apalagi, yukh belajar Drum dengan Les Privat Drum Solo.

Tags
About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *